Apa Aktivitas Anda di Hari Minggu?

Males Bangun
Males Bangun

Bagi sebagian orang, terutama saya, hari Minggu adalah hari yang ditunggu-tunggu. Suatu hari di mana kita bisa bersantai dan melepaskan diri dari kepenatan serta rutinitas sehari-hari. Biasanya orang (saya) cenderung ingin untuk bangun lebih siang di hari Minggu. Bergumul dengan bantal, guling, dan selimut lebih lama dari biasanya.

Setelah bangun agak siang, biasanya juga orang tidak langsung mandi, melainkan leyeh-leyeh sembari menonton televisi dan memakan cemilan. Sekitar jam 12 siang, barulah kita mandi dan memutuskan akan melakukan apa di hari Minggu ini.

Well, mungkin tidak semua tapi saya yakin sebagian orang melakukan hal-hal yang saya sebutkan di atas tadi. Hayo ngaku!!! :mrgreen:

Namun sayangnya, hal itu kini sudah tidak bisa lagi saya lakukan. Mengapa? Karena kini saya sudah memiliki jadwal yang padat di hari Minggu. 😐 Apa sajakah itu?

Pertama, saya harus bangun pagi karena saya harus mengantar Nasywa les renang. Ya, karena saya dan istri tidak bisa berenang, kami memutuskan untuk mengikutkan putri kami ke les renang. Kami berpikiran bahwa kemampuan berenang sangat bermanfaat tidak saja untuk kesehatan namun juga untuk keselamatan. We never know what will happen to us.

Setelah mengantar les renang, rasanya konyol jika kemudian saya pulang dan kemudian menarik selimut lagi (meskipun sebenarnya saya ingin :mrgreen: ). Akhirnya saya pun ikut masuk ke dalam kolam dan mencoba berlatih renang sebisanya 😳 .

Setelah satu jam, biasanya les renang tersebut sudah selesai. Nasywa dan saya pun segera beranjak dari kolam untuk kemudian mandi dan bersiap untuk pulang.

Selesai les renang, jika memang stok logistik di dapur menipis, maka saya dan istri segera keluar lagi untuk pergi berbelanja. Terkadang kami pergi ke Expo untuk berburu barang-barang dengan harga lebih murah. Sampai di rumah lagi setelah hari menjelang sore. Maklum, hidup di kota termahal membuat kami harus jeli melihat kesempatan. :mrgreen:

Selain berbelanja, sekali tempo kami bersama-sama membuat kue sendiri. Dengan berbekal resep keluarga, kami mencoba membuat sendiri kudapan untuk anak-anak. Kami memang biasa melibatkan Nasywa dalam segala hal termasuk membuat kue. Dia mendapat tugas untuk mencetak dan memberi ornamen pada kue-kue tersebut.

Sibuk Membuat Kue
Sibuk Membuat Kue

 

Duet Bapak dan Anak
Duet Bapak dan Anak

Meskipun cukup menyita waktu dan tenaga, namun kami sangat menikmati kegiatan itu. Tidak saja menambah kedekatan dan ikatan dalam keluarga, selain itu juga melatih keterampilan serta kemampuan anak untuk senantiasa berpartisipasi terhadap kegiatan di lingkungannya.

Memasang Choco Chips
Memasang Choco Chips

 

Nasywa dengan Telaten Memasang Choco Chips
Nasywa dengan Telaten Memasang Choco Chips

 

Seluruh penat dan keringat terbayar seketika saat kue-kue yang kami bikin tersebut sudah matang dan siap disantap. Sungguh nikmat rasanya menikmati kue hasil bikinan sendiri.

Voila! Kue Mawar Sedap Siap Disantap
Voila! Kue Mawar Sedap Siap Disantap

Nah, bagaimana dengan Anda? Apa saja aktivitas Anda di hari Minggu? Jika boleh, monggo di-share di sini. :mrgreen:

Salam.

 

Author: Tatang Tox

Hanya manusia biasa / kawulo alit yang senang menulis dan fotografi.

6 thoughts on “Apa Aktivitas Anda di Hari Minggu?”

Leave a Reply