Book Review: Best of Singapura

Singapura, sebuah negara kota (city state) yang senantiasa menjadi tujuan wisata bagi orang-orang di seluruh dunia. Banyak sekali tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi di Singapura. Bahkan, saking banyaknya kita malah jadi bingung. 😆

Singapore Night View
Singapore Night View

Bagi Anda yang pertama kali ke Singapura, tentunya agak-agak bingung mengenai hal-hal apa saja yang mesti dipersiapkan, kalau sudah sampai nanti harus ke mana saja, dan lain sebagainya.

Well, di dunia yang serba internet ini, memang sangat mudah bagi kita untuk mencari informasi yang kita kehendaki melalui laptop, komputer, ataupun layar ponsel kita. Namun terkadang, kita justru lost in space, atau tersesat di rimba raya dunia maya. Dengan begitu banyaknya informasi yang disediakan, kadang kita malah jadi bingung dan lost focus.

Kini, Anda tidak perlu khawatir. Mengapa? Karena kini sudah ada buku yang membahas dan mengupas segala seluk beluk Singapura hingga tuntas.

Cover Buku Best of Singapura
Cover Buku Best of Singapura

Ya, buku itu berjudul Best of Singapura. Buku ini ditulis oleh Ninda Harahap, seorang ibu dari 3 orang anak, dan sudah tinggal cukup lama di Singapura, meskipun sebelumnya juga sempat tinggal di Belgia. Mbak Ninda, begitu saya biasa menyapa beliau, adalah salah seorang sahabat saya. Kami bertemu saat sama-sama menjadi Panitia Pemilu Luar Negeri 2014 di Singapura, tepatnya kami berdua menjadi anggota KPPSLN Singapura.

Mbak Ninda sendiri memiliki hobi menulis sudah sejak lama. Sudah banyak karya-karya beliau yang dimuat di media cetak. Jadi, soal kualitas tulisan sudah tidak perlu diragukan lagi. 🙂

Disajikan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dicerna, serta langsung to the point terhadap hal-hal yang menjadi pokok pembahasan. Bisa dikatakan buku ini merupakan A to Z segala hal tentang Singapura.

Dalam buku Best of Singapura, Mbak Ninda berbagi mengenai hal-hal yang harus dipersiapkan dan yang berkaitan ketika seseorang ingin berkunjung ke Singapura. Dari persiapan sebelum berangkat pun diulas secara apik oleh Mbak Ninda. Sehingga bagi orang yang baru pertama kali akan pergi ke Singapura dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, seperti tiket, akomodasi, jumlah uang yang harus dibawa, paspor dan visa.

Segala proses yang berkenaan setibanya seseorang di Singapura juga dijelaskan secara gamblang. Dengan membaca buku ini, maka orang yang baru saja sampai di Singapura sudah tidak terlalu bingung lagi. Tidak seperti orang hilang, celingak-celinguk gak jelas. 😆

Yang paling penting adalah, rekomendasi obyek wisata di Singapura. Dari yang sudah terkenal bahkan sampai yang saya sendiripun baru tahu dari buku ini. :mrgreen: Selain itu, Mbak Ninda juga memberikan rekomendasi tempat wisata kuliner menarik di Singapura.

Masing-masing obyek wisata tersebut diberi penjelasan singkat plus detil transportasi untuk menuju ke sana. Wow, luar biasa bukan? Sepanjang yang saya tahu, belum pernah ada buku yang membahas tempat-tempat wisata di Singapura yang lengkap seperti buku ini.

Hal menarik lainnya adalah sebagian besar tempat tersebut sudah dikunjungi oleh Mbak Ninda. Jadi, apa yang ditulis itu, sebagian besar merupakan pengalaman pribadi beliau. Sehingga validitasnya dapat dipertanggungjawabkan. 😎

Berdasarkan ulasan saya di atas, maka buku ini sangat recomended bagi anda yang akan pergi ke Singapura untuk pertama kalinya. Bahkan, tetap bermanfaat bagi anda yang sudah berkali-kali ke Singapura, namun yang dikunjungi hanya Orchard Road, Sentosa, dan USS. Bacalah buku ini, maka anda akan menyadari betapa masih banyak tempat-tempat di Singapura yang belum dijelajahi. :mrgreen:

Tanda tangan dari Sang Penulis
Tanda tangan dari Sang Penulis

Saya termasuk yang beruntung, karena mendapatkan buku tersebut langsung dari sang penulis, lengkap dengan tanda tangannya. Dan percaya atau tidak, buku ini menjadi pegangan bagi saya dalam menjelajahi Singapura selama ini. 😎

Sampai di sini dulu sharing dari saya kali ini, sampai jumpa lagi di postingan yang berikutnya.

Salam hangat selalu.

Author: Tatang Tox

Hanya manusia biasa / kawulo alit yang senang menulis dan fotografi.

6 thoughts on “Book Review: Best of Singapura”

Leave a Reply