Gemerlap Cahaya di Orchard Road

Bagi Anda yang sudah pernah atau sering ke Singapura tentunya sudah sangat familiar dengan nama Orchard Road. Sebuah ruas jalan yang di kanan kirinya banyak tersebar mall dengan bangunan yang megah dan menjual barang-barang branded. Mall di sepanjang Orchard Road selalu menjadi incaran dan tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke Singapura, terutama turis dari Indonesia. Meskipun harganya mahal-mahal, tapi nyatanya masih tetap banyak orang-orang Indonesia yang berbelanja di sana.

Gerbang Orchard Road
Gerbang Orchard Road

Entah mengapa Orchard Road seolah memiliki daya tarik tersendiri. Mungkin karena pihak Singapura pintar mengemasnya. Terkadang mereka menambahkan ornamen-ornamen yang unik dan lucu. Atau mengadakan semacam live show di sepanjang Orchard, sehingga menarik lebih banyak lagi pengunjung.

Naik Kereta Labu
Naik Kereta Labu

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ketika menjelang bulan Desember, Orchard berubah menjadi lebih semarak. Lampu-lampu hias dan ornamen-ornamen unik mulai banyak dipasang. Saat malam menjelang, maka suasana pun berubah menjadi lebih meriah. Kita akan melihat begitu banyak lampu yang bergantung di pohon-pohon di sepanjang Orchard Road plus beberapa hiasan di sepanjang jalan.

Di bawah pohon warna-warni
Di bawah pohon warna-warni

Setelah melewatkan 2 tahun lebih di Singapura, akhirnya kami putuskan untuk mencoba melihat suasana Orchard pada malam hari saat penuh dengan cahaya. Yah itung-itung buat kenang-kenangan. :mrgreen: Kami mulai berjalan dari Wheelock Place kemudian menyusuri sepanjang jalan Orchard dan sempat mengabadikan beberapa foto di sana. Kami pun tidak sendiri, karena dari sekian banyak orang yang berlalu lalang di Orchard malam itu, hampir semua mencoba mengabadikan momen berharga tersebut.

Naik kereta salju
Naik kereta salju

Hiasan yang dipasang akan selalu berbeda setiap tahunnya. Jadi terkadang orang-orang akan bertanya-tanya, semeriah apakah Orchard Road tahun ini? Apakah masih semeriah dan seheboh tahun-tahun sebelumnya? Bisa jadi, itulah salah satu alasan mengapa Orchard Road tidak pernah sepi. 😉

Yang tidak disangka adalah ketika kami bertemu dengan wali kelas putri kami saat masih bersekolah di TK Lokal, yaitu Ms. Andila. Waktu itu, beliau juga sedang berjalan-jalan bersama keluarganya untuk menikmati suasana malam hari di Orchard yang penuh dengan cahaya.

Bersama Ms. Andila
Bersama Ms. Andila

Selain banyaknya lampu hias dan ornamen-ornamen unik, di beberapa tempat juga terdapat happening art oleh para seniman jalanan. Dari mulai bernyanyi dengan iringan gitar, sampai unjuk kebolehan dalam bidang akrobatik dan sirkus.

Happening Art
Happening Art

Saat kaki mulai lelah berjalan, kadang kami berhenti dulu di pinggir dan duduk-duduk di bangku yang sudah disediakan lengkap dengan hiasannya. Tidak mau rugi, kami pun mengambil foto di sana. Hari sudah semakin larut, namun tampaknya kerumunan manusia tersebut tidak semakin berkurang. Anak-anak sudah mendekati waktunya tidur, maka akhirnya kami putuskan untuk mengakhiri dahulu petualangan malam itu. Paling tidak kami sudah pernah merasakan suasana Orchard ketika bermandikan cahaya di malam hari.

Adik senang lihat lampu hias
Adik senang lihat lampu hias
Nongkrong pinggir jalan
Nongkrong pinggir jalan

Sampai jumpa lagi di postingan saya yang lain.

Salam hangat selalu.

Note: Jika ingin melihat koleksi foto-foto yang lain, silahkan kunjungi di http://cagakurip.blogspot.com

Author: Tatang Tox

Hanya manusia biasa / kawulo alit yang senang menulis dan fotografi.

2 thoughts on “Gemerlap Cahaya di Orchard Road”

  1. salah satu impian yang belum terwujud foto ornamen natal di Singapura… kira2 januari masih ada ngga ya?

    Wah, kalau itu saya kurang yakin, Mas. Karena kan setelah itu akan ada event-event yang lain yaitu Valentine dan Tahun Baru Cina. Tapi mungkin di awal-awal bulan Januari masih ada.

  2. Wah menyenangkan juga di negri singa ini ya.. pengen juga bisa main kesana, cuman sekarang masih belum kesampaian.. 🙂

    Ayo, Pak. Kalau pas sempat mampir, kabar-kabari saja. Siapa tahu kita bisa kopdar di sini nanti. :mrgreen:

Leave a Reply